How to write the right apprenticeship report, Mimi Version

09.38 pm, on my laptop's clock. it means there is hmm, less then 4 hour left for me to finish this holly crap report. yap, gw udah targetin mau beres apa engga, jam 2 harus udah tidur. maksimal. hehehe..g mau berkorban banget yakkk..

dan progres reportnya, taraaaa 50 % kali yah, udah beres. dan sekarang gw stuck. bosen. eneg. soo, im visiting my blog just for refreshing, oh, ofcourse i've visited my FB first..hehe..refreshing mulu ini mah namanya.
tapi gw bolak balik window kok, sekali kali Fb, sekali kali laporan magang, sekali sekali yahoo, sekali sekali proquest, pokoknya semua sekali sekali, gw kan adil orangnya. hehehe..
daaan, sekarang gw akan membagi tips buat kalian kalian semua yang sedang, atau akan menulis laporan magang, on my version of course. yahh, boleh diikutin boleh enggak. tapi kalo diikutin gw g nanggung efek sampingnya.*ketawa jahat. LOL*

1. Tutup window FB, Twitter, Plurk atau apapun itu yang dirasakan jauuuuh lebih menarik dari laporan magang.
2. mulai di bagian yang anda suka. kalo anda tipe ngemeng, mulai di BAB I/ latar belakang. Kalo anda tipe akademis, mulai di BAB II, latar belakang. kalo anda tipe Sotoy, mulai di BAB III/ Analisis *yaiyaaalah kl bab II aja belom dikerjain apa yg mau dianalisis??*. kalo anda tipe Ngawur, Mulai di Bab IV Kesimpulan dan Saran. Kalo anda tipe Pasrah, mulai di Daftar Pustaka *zzz*.
-kalo saya tipe acakadut, 2 baris Bab I, langsung loncat bab II, bosen Bab II bikin lampiran, ke Bab III, dannn yang sekarang gw lakukan adalah akan membuat DAFTAR PUSTAKA. haha. teori belom beres tapi hajarr lahh, lebih menarik.
3. kalo udah bosan, jangan paksakan diri anda. g baik lhoo secara fisik dan psikologis. Percaya deh sama saya. saya kan calon psikolog. *jumawa* *jangan lempar tomat*. beri hiburan diri anda dengan membuka window window terlarang di point 1. atau kalo punya blog yah sok lah nge blog dulu. nulis apaan kek. copas laporan magang kek, siapa tau ada yg mau baca dan bermanfaat buat orang lain. waw, berpahala bukan?
4.Tidur. hmmm, jujur ini cukup saya sarankan. karena tidur itu dapat kemnbali menyegarkan pikiran jiwa raga. tapi berhubung saya g bisa tidur kurang dari 5 jam dari waktu mulai tidur, jadi saya tidak menerapkan saran ini pada malam ini.
5. bikin surat sakit untuk manajer pendidikan jadi pengumpulannya ditunda. wah, ini tidak saya sarankan. bohong itu dosa. saya udah cukup dosa melalaikan ini laporan. hehehe.. *hawa ramadhan:mode on*

yahh sekianlah tips dari saya. semoga bermanfaat dan tidak menjadi sesat.
regards,


*dan saya akan kembali bikin laporan. sigh.*



*tonite playlist on my i-tunes are songs from Jason Mraz and jack Johnson. they are good to hear when u have to finish things like this, really, relaxing. and if it kills me by Mraz played again again and again, fall for this song!*

0 komentar:

Deja un comentario

Volver al inicio Volver arriba etalase kognitif. Theme ligneous by pure-essence.net. Bloggerized by Chica Blogger.